MENGHILANGKAN INDIKATOR OIL CHANGE PADA HONDA PCX



Bagi anda yang baru memiliki motor Honda PCX, terkadang dibingungkan oleh indikator Oil Change yang muncul pada dashboard motor anda. Ya, itu merupakan indikator saatnya anda untuk mengganti oli mesin. Namun saat anda telah melakukan penggantian oli mesin motor anda, indikator tersebut tak kunjung hilang. Kenapa???

Ya, mekanik anda tidak melakukan reset indikator tersebut. Maklum, motor PCX bukan motor yang sangat canggih sehingga reset tersebut harus dilakukan secara manual. Selain itu, munculnya indikator tersebut juga bukan melalui proses yang sangat canggih, misal menggunakan sensor yang mampu mengetahui variabel-variabel yang menentukan saatnya oli diganti, melainkan dihitung berdasarkan jarak yang telah ditempuh sejak dilakukan reset indikator terakhir.

So, kayaknya memang lebih panjang prolognya daripada teknis mereset indikator tersebut. Caranya adalah sebagai berikut :

Pertama, pencet dan tahan tombol sebelah kanan pada dashboard motor PCX anda.



Kedua, dengan tetap menahan tombol dashboard dimaksud, putar knob kunci ke posisi On, hingga dashboard aktif. Tahan terus tombol dashboard sampai indikator Oil Change hilang.



Mudah bukan???? semoga membantu.

No comments:

Post a Comment