MALWARE BERKEDOK FITUR VIDEO CALL WHATSAPP



Siapa yang tidak pakai Whatsapp saat ini, rasanya Whatsapp sudah menjadi aplikasi wajib pada setiap smartphone dengan pengguna kurang lebih 800 juta orang. Tapi hati-hati, ada malware berkedok fitur video call Whatsapp yang siap mencuri data anda.


Dilansir dari merdeka.com, ada jebakan malware berupa undangan untuk menginstall fitur Video Call Whatsapp. Anda akan diarahkan ke situs whatsappcalling.co untuk mengunduh fitur tersebut. Sebelum dapat mengunduh, anda akan lakukan proses verifikasi dan diminta mengundang teman aktif di kontak anda atau mengirim undangan setidaknya di tiga group Whatsapp  untuk ikut mengunduh. 



Setelah proses ini terlewati, baru anda dapat mengunduh dan menginstall aplikasi malware ini. Dampaknya, data-data pribadi pada smartphone anda dapat dicuri. Oleh karena itu, hati-hati terhadap undangan untuk menginstall aplikasi, pastikan anda mengunduh dari situs resmi.

3 comments:

  1. nice info gan. jadi bisa was-was kalo suatu hari dapet kaya gitu

    ReplyDelete
  2. The majority of us have likely experienced PC defaults brought about by an infection assault and feel that you are not sufficiently protected from programmers. Thus, guard your PC from these risky infection dangers. remove locky from my laptop

    ReplyDelete