JOOX, APLIKASI STREAMING MUSIK YANG ASIK



Gue ingat saat di Bali tahun lalu, seorang teman memberitahukan tentang aplikasi streaming musik bernama Joox. Awalnya sempat under-estimate dengan app ini, tapi ga ada salahnya juga gue mencoba. Lumayan buat ngabisin waktu nunggu boarding sambil dengerin lagu, tentunya ngandelin wifi gratisan Bandara Ngurah Rai. Singkat kata, langsung aja gue download app ini. Begitu terinstall, gue dapat bonus paket VIP gratis selama 1 bulan. Keuntungan paket VIP antara lain bisa mendownload lagu untuk kemudian didengarkan secara offline, bikin playlist dan mendapat akses lagu yang berlabel VIP.

Gue coba untuk mencari koleksi lagunya, lumayan lengkap. Gue bisa denger gratis lagu-lagu favorit gue dengan kualitas suara yang oke. Tidak hanya itu saja, kebanyakan lagu sudah dilengkapi dengan lirik, jadi ga usah repot cari-cari lirik buat nyanyi-nyanyi sesukanya.

Takut quota kalian terpakai secara tidak sengaja karena streaming?? jangan khawatir, secara default Joox hanya menjalankan streaming ketika anda terkoneksi dengan wifi, dan anda akan diberikan pemberitahuan yang berisi pilihan ketika anda mencoba menjalankan streaming tanpa wifi. Selain itu juga, saat ini Joox bekerjasama dengan DTS dan anda gratis menggunakan DTS di Joox kurang lebih selama 3 bulan (gue ga merhatiin sih hehehehehe). Bisa bayangkan gimana kualitas suaranya kan??


Lalu bagaimana ketika paket VIP berakhir?? jangan khawatir juga, karena anda masih bisa mendengarkan lagu gratis untuk lagu-lagu yang bukan berlabel VIP, jumlahnya tentu masih luar biasa buanyakk. Yang bukan VIP lagu lama yahh?? just info... saat gue tulis ini, album Dream Theater terbaru baru aja rilis, guess what?? not VIP. Saat paket VIP berakhir, lagu-lagu yang pernah kalian download masih bisa kok didengarkan secara offline. Mmmmmmm, tapi gue kurang info  sih mengenai apakah masih bisa denger offline untuk lagu yang berlabel VIP yang sebelumnya pernah didownload :D .....

Tapi gue sih saranin untuk tetap punya paket VIP, caranya?? ya belilah... bisa kok potong pulsa. Mahal, terkadang suka ada promo kok. Sebelumnya gue pernah dapat promo beli 1 bulan gratis 2 bulan. Kemarin baru aja gue dapat promo valentine dari Joox, beli 1 bulan gratis 2 bulan. Temen gue malah pernah liat promo paket 1 tahun harga 1 bulan, sayang dia gagal beli karena alasan teknis, ga ada sinyal hahahahaha. 

Masih ga mampu juga??? kalian bisa share lagu tiap hari di status sosmed dengan "upah" paket VIP 1 hari. Kurang?? Login di website Joox (jangan pake mobile), dapat VIP 3 hari. Masih sebentar juga?? Pake Wechat, koneksikan dengan Joox.... dapat VIP 15 hari. Masih ga puas juga?? gile lo ndrooo!!! lo bikin app sendiri aja deh kalo gitu :D

No comments:

Post a Comment