DOWNLOAD VIDEO MENJADI MP3



Banyak cara mengunduh (download) video kemudian mengkonversinya langsung menjadi mp3, salah satunya menggunakan feature pengaya (add on) pada browser Mozilla Firefox. Namun berdasarkan pengalaman, aplikasi-aplikasi pengaya pada browser Mozilla Firefox kebanyakan hanya dapat digunakan untuk mengunduh video saja tanpa mengkonversinya menjadi mp3. Jika ingin mengkonversinya menjadi file mp3, aplikasi pengaya tersebut harus diupgrade alias BAYAR.

Anda bisa saja googling atau bertanya pada teman aplikasi pengaya apa yang bisa digunakan untuk mengunduh video menjadi file mp3 yang tentu saja GRATIS, alih-alih anda mencoba satu persatu aplikasi pengaya. Saya pernah melakukan ini dan BERHASIL. Namun karena kebutuhan, saya menginstall ulang OS dan BOOM !!! ...... seluruh aplikasi harus diinstall ulang lagi. Otomatis hilanglah aplikasi pengaya yang biasa saya gunakan untuk mengunduh video menjadi file mp3.

Saya mencoba mengulangi langkah yang dulu saya tempuh dan entah mengapa gagal menemukan aplikasi yang saya butuhkan. Akhirnya secara tidak sengaja saya mendapatkan sebuah browser bernama BAIDU BROWSER. Pada browser ini saya temukan feature untuk mengunduh video langsung menjadi file mp3. 

Berikut ini adalah langkah-langkah untuk mengunduh video menjadi file mp3 :
  1. Unduh Baidu Browser di sini;
  2. Browsing ke situs penyedia video, misalnya youtube.com;
  3. Klik salah satu video; 
  4. Ikuti instruksi pada gambar berikut :





Mudahkan??!! Sekarang anda bisa mendengarkan lagu, konser artis kesayangan, pengajian, ceramah atau apa saja dalam bentuk file mp3. Anda dengan leluasa bisa memutarnya pada gadget, mp3 player di mobil anda, dan lain-lain.

Akan tetapi saya menganjurkan untuk tetap membeli produk-produk HAKI asli, demi menghargai karya cipta para seniman, karena mereka juga butuh MAKAN, PAKAIAN, KENDARAAN, HAVING FUN DAN TENTU SAJA PEREMPUAN!! So ..... gunakan tips ini dengan bijak.

SELAMAT MENCOBA!!!!!

No comments:

Post a Comment