MENYEMBUNYIKAN CENTANG BIRU WHATSAPP



Terkadang kita tidak ingin teman tahu kalo pesan via WA (Whatsapp)-nya telah kita baca. Tentu kita semua punya alasan tersendiri, namun apapun alasannya WA telah memberikan fasilitas untuk itu. Nama featurenya adalah Read Receipts. Lalu bagaimana me-nonaktif-kan feature ini. Lho kok di nonaktif-kan??? Mo tahu aja apa mo tau banget??? Yuk kita coba!!

Pertama, buka aplikasi WA anda. Klik ikon paling kanan pada aplikasi WA (berbentuk tiga titik vertikal berwarna putih). 

Kedua, saat sub-menu tampil, pilih Settings 


Ketiga, pilih menu Account 


Keempat, pilih menu Privacy


Kelima, hilangkan centang pada checkbox Read Receipts


Nah, setelah tanda centang hilang, maka centang dua tidak akan terlihat menjadi centang biru pada WA teman anda meskipun telah anda baca. Akan tetapi perlu anda tahu, setelah Read Receipts anda nonaktifkan, maka anda juga tidak bisa melihat centang biru pada pesan WA yang anda kirimkan kepada teman anda meskipun telah ia baca. Adil dong. 


Ga asik ahh kalo begitu!! Gampang, saya sarankan anda tetap mengaktifkan Read Receipts. non aktifkan feature ini jika .... sekali lagi jika .... jika saat membuka WA ada pesan dari teman anda yang anda tidak ingin ia tahu anda telah membacanya. Lho, bagaimana kita tahu isi pesan tanpa membuka pesannya. Tentu bisa..... dengan cara menebak dari potongan kalimat terlihat, atau anda bisa membaca potongan kalimatnya dari notifikasi yang anda terima di HP anda. Butuh insting yang tajam disini. 



Setelah anda dapat menduga apa isi pesannya. Ada dua hal yang dapat anda lakukan. Pertama non aktifkan Read Receipts WA anda, lalu baca isi pesannya, atau anda dapat mengabaikannya. Toh anda sudah merasa yakin mengetahui isi pesannya, jadi ga usah ribet non aktifkan feature ini.... ya gak... ya gak ??? 

Semoga artikel ini bermanfaat, dan ...... OM TELOLET OM!!!!


No comments:

Post a Comment