JOOX OR SPOTIFY


Today, our way to listening music has changed. Yupp, kita ga denger musik dari CD apalagi kaset. Saat ini kita lebih suka mendengarkan musik dari gadget, baik secara offline maupun online. Aplikasi "gratisan" penyedia musik online yang saat ini banyak dipakai, khususnya di Indonesia adalah JOOX dan SPOTIFY. I've installed both in my phone. Kedua aplikasi ini memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. So, What app you gonna choose?? one, both or none?? 


Song Bank
Untuk urusan koleksi lagu, SPOTIFY rajanya. JOOX has less songs than SPOTIFY. Lo bakal sakit hati nyari beberapa lagu yang sedang hit, tapi tidak tersedia di JOOX. Sebaliknya di SPOTIFY lo akan dengan mudah mendapatkan lagu tersebut.


Artist Info
Meski info singkat, paling tidak SPOTIFY menghadirkan informasi tentang artis bersangkutan sedangkan JOOX tidak. SPOTIFY gave you better info about the artist than JOOX.

Lyrics
Kali ini JOOX jawaranya. You don't have to install any third-party apps such MusicMatch for song lyric on JOOX. JOOX menyediakan lirik pada aplikasinya, bahkan ditambah feature Lyric Card buat keren-kerenan.

Price
Soal harga, sebenarnya keduanya sama, about $5 or IDR 50.000 a month, but JOOX give more discount. Sering sekali JOOX memberikan paket harga promo, bayar 1 bulan dapat VIP 2 bulan. Gue pribadi bahkan tidak pernah beli dengan harga normal untuk dapat VIP selama 1 tahun lebih.

Free account benefit
Bagi pecinta gratisan, pake JOOX jelas lebih "nyaman", karena lo masih bisa dengar lagu selama statusnya bukan VIP, jangan khawatir, banyak lagu-lagu hits yang statusnya bukan VIP kok, terutama lagu-lagu Indonesia seperti Raisa, Judika, Geisha dll. Sebaliknya, On SPOTIFY, free account are listening by shuffle, You already sleep before you can listen your song... lol.



Maybe there is more good and weak about these apps, you better try by yourself. Enjoy!! 

No comments:

Post a Comment