BE CREATIVE AT WARUNG KOPI



Mungkin kita suka berpikir negatif pada aparat yang berkumpul di sebuah warung kopi. Mereka dibayar dari pajak rakyat bukan buat nongkrong. Benar!! dan tulisan ini juga bukan pembelaan terhadap kinerja asal absen seperti mereka-mereka ini, akan tetapi ingin sedikit berbagi bagaimana menjadikan "obrolan warung kopi" menjadi sesuatu yang bermanfaat bahkan meningkatkan kinerja.

Kenapa harus di warung kopi?
Kebijakan pelarangan merokok di dalam ruangan, dan mulai timbulnya kesadaran dari perokok dan mungkin tingkat kebawelan non ahli hisap yang meningkat, merupakan salah satu pemicu para smokers mencari tempat merokok yang bebas omelan bahkan gamparan. Warung kopi menjadi pilihan utama, karena ada istilah merokok tanpa kopi bagaikan makan sayur tanpa sendok. Selain itu harga secangkir kopi relatif murah, kenapa relatif? karena umumnya memang murah kecuali minumnya di Setarbak atau dompet cuma isi kartu nama. Atas alasan cocok ga cocok di cocokin aja, maka warung kopi dapat menjadi media yang oke untuk menjadi kreatif.

Apa yang bisa didapat di warung kopi?
Ide !!!!! inilah modal menjadi kreatif yang bisa didapat di warung kopi. Informasi, gosip, bahkan stigma negatif juga bisa kita terima disana, namun akan sebanding jika kita bisa meraih hal-hal positif dan meminimalisir negatifnya.


Caranya?
Untuk mendapatkan hal positif dari warung kopi berupa ide maupun informasi lainnya yang bermanfaat yang pasti kita harus menemukan kenyamanan. Secangkir kopi dan mungkin sensasi menghisap rokok otomatis menjadi kunci kenyamanan yang bisa didapat di warung kopi. Jadi jangan sekali-kali ente ke warung kopi cuma numpang duduk aja, karena bukan ide brilian yang anda dapat melainkan kejutekan dari tukang kopi.

Seorang teman atau lebih juga dapat membantu kita mendapatkan sebuah ide atau informasi yang bermanfaat. Oleh karenanya bawalah teman yang berkompeten, bukan teman yang kerjanya curhat melulu tentang bagaimana tragis hidupnya. Bawalah teman yang berwawasan luas, asik diajak ngobrol atau kriteria lain yang membuat kita nyaman nongkrong bareng bersamanya.

Bawalah bahan seperlunya, yang bahkan saat ini cukup dengan membawa gadget yang terkoneksi dengan internet. Umumnya bahan diperlukan jika kita berdiskusi mencari solusi dari sebuah permasalahan. Kenapa bukan di ruang kerja aja kalo gitu.... big NOOOO!!! Di warung kopi kita bisa mendapatkan sebuah diskusi yang lebih santai sehingga mempengaruhi kinerja otak untuk mengeluarkan ide-ide yang okehhh yang nantinya bisa diangkat ke forum yang lebih formal.

Yang terakhir, saya sarankan anda membawa duit untuk mencegah masalah dengan yang namanya ngebon. Selamat ngopi, semoga anda makin sukses dari hasil "obrolan warung kopi".



No comments:

Post a Comment

INSTAGRAM